Mengapa Harus Bahasa Inggris Dalam Mempelajari Hubungan Internasional

       Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi. Menguasai bahasa Inggris dapat meningkatkan value Anda dan akan lebih dihargai pada dunia kerja internasional. jadi menurut pendapat saya bahasa Inggris itu penting karena bahasa Inggris dalam internasional adalah bahasa yg wajib kita kuasi dalam hubungan internasional. Bahasa Inggris adalah bahasa yang memang mudah atau gampang dipahami dalam berinteraksi dengan orang lain dari satu negara ke negara lain ya walaupun bahasa itu bermacam-macam didunia ini tetapi bahasa Inggris yang mampu dan dapat dipahami entah itu kita belajar dari sd sampai kuliah terutama dalam mata kuliah hubungan internasional karena itu juga salah satu cara berinteraksi dengan negara lain baik dalam menjalankan kerjasama diplomat mauput berinteraksi dan komunikasi yang lain agar sesama negara saling memahami apa yg akan dibicarakan dengan menggunakan salah satu bahasa yaitu bahasa Inggris. Terutama dalam hubungan internasional banyak mempelajari mengenai penggunaan bahasa Inggris baik berdiplomasi maupun melakukan kerjasama antara Negara yg lain. 
        Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain. Dan menurut banyak pendapat, belajar bahasa Inggris itu sangat penting bagi siapa saja. Baik tua maupun muda. Mulai dari anak sekolah, orang biasa, para pekerja, pengusaha, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga.
        Salah satunya adalah Negara Indonesia. Negara kita sendiri Indonesia dikelilingi oleh negara-negara yang kebanyakan penduduknya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pertama atau kedua Bahasa Inggris dipilih sebagai Bahasa Internasional karena Negara Inggris merupakan negara yang paling banyak jajahannya yang menguasai sebagian besar lautan dan merupakan penjajah terbesar. Faktor geografis menjadi alasan pertama mengapa orang Indonesia perlu mempelajari bahasa Inggris. Apabila suatu saat seorang WNI bepergian ke luar negeri, bekal pengetahuan bahasa Inggris akan mempermudah seseorang dalam berkomunikasi dengan warga Negara lain, Persebaran Bahasa Inggris juga didukung oleh berbagai penemuan yang dilakukan oleh orang-orang Inggris. Segala penemuan tersebut di umumkan dengan menggunakan bahasa Inggris sehingga menyebabkan bahasa Inggris semakin dikenal luas dan menjadi terkenal dengan julukan “ADIKUASA, ADIDAYA dan  SUPERPOWER ”.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Lil’ Story of Internship

Mekanisme Praktek Kerja Lapangan di Ditkersin Kementrian Pertahanan Republik Indonesia untuk Mahasiswa Hubungan Internasional

Dampak ADMM 2023 bagi Pertahanan Indonesia